PKBM MERAH PUTIH GELAR UJIAN SEKOLAH BERBASIS ONLINE (USBO) DITENGAH PANDEMIC WABAH COVID-19

PKBM MERAH PUTIH, Makassar ---- Ujian sekolah (US) dilaksanakan setelah siswa menyelesaikan seluruh materi pembelajaran. Ujian yang dilaksanakan oleh  siswa kelas terakhir pada sebuah jenjang pendidikan sekolah ini berfungsi untuk menentukan kelulusan siswa dari suatu sekolah. Lazimnya kegiatan ini dilaksanakan disekolah dimana peserta didik akan diberikan soal tertulis oleh panitia ujian lalu kemudian seluruh siswa mengerjakannya selama 120 menit kedepan dengan diawasi oleh guru. 
Siswa Ujian Sekolah Online
Peserta didik PKBM MERAH PUTIH yang sementara mengerjakan soal USBO



Namun suasana itu kini tidak lagi sedemikian sejak mewabahnya virus corona atau yang kita kenal dengan sebutan covid-19. Dimana pemerintah telah menetapkan keputusan untuk seluruh lembaga pendidikan melakukan "sosial Distancing dan Physical  Distancing", sehingga seluruh siswa harus dirumahkan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut. 


Ujian Sekolah Berbasis Online
Siswa Ujian Sekolah Online
Olehnya itu, PKBM MERAH PUTIH sebagai salah satu lembaga pendidikan non formal di kota Makassar yang menyelenggarakan program pendidikan kesetaraan antara lain; Paket A (setara SD), Paket B (setara SMP), Paket C (setara SMA) akhirnya melaksanakan Ujian Sekolah Berbasis Online (USBO) kepada seluruh siswanya yang berada di tingkat akhir.

Menurut Rintoh Rachim,S.IP.,M.Si selaku ketua, " Kegiatan USBO ini kami selenggarakan mulai Rabu (08/04/2020) hingga Senin (13/04/2020). Karena kondisi saat ini kita tidak bisa berkumpul sehingga civitas akademik PKBM Merah Putih melaksanakan Ujian yang berbasis online dengan menggunakan aplikasi google classroom. Alhamdulillah seluruh peserta didik kami sangat antusias dalam mengikuti ujian tahun ini walaupun dalam kondisi Work From Home (WFH)." terangnya.@official pkbm merah putih
Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) MERAH PUTIH

PKBM MERAH PUTIH adalah Satuan Pendidikan Non Formal atau yang lebih dikenal ditengah masyarakat yakni Sekolah Paket. yang menyelenggarakan Program Paket A (Setara SD), Paket B (Setara SMP), Paket C (Setara SMA).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama